Senin, 31 Oktober 2011

Siti Zuhro: Lembaga Survei Jangan Menghina Generasi Penerus

CAHAYAMANADO – Peneliti dari Pusat Penelitian Politik (P2P) Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI), Siti Zuhro menyatakan tidak percaya kalau politisi muda dianggap lebih buruk dari politisi tua ataupun sebaliknya.

Sebab ada politisi muda yang berkualitas, demikian juga dengan politisi tua. “Saya tidak percaya politisi muda lebih busuk dari tua. Itu keterlaluan dan menyesatkan. Jangan menghina generasi penerus. Karena kebusukan tidak ditentukan oleh usia. Memang karakter yang bersangkutan,” kata Siti Zuhro menanggapi hasil survei Lingkaran Survei Indonesia yang dirilis, Minggu (30/10).

Siti Zuhro mengingatkan lembaga survei agar jangan sampai memicu penurunan semangat generasi muda untuk berkiprah lebih baik. Jangan pula menimbulkan kecenderungan menurunkan semangat generasi muda untuk mengabdi kepada bangsa dan negara.

Siti Zuhro mempertanyakan kepada Lingkaran Survei Indonesia terkait hasil surveinya yang dirilis Minggu (30/10). “Siapa obyek (respoden) yang disasar. Apakah representatif dalam arti representasi kelompok umur tertentu atau acak dari berbagai umur. Bagaimana latar belakang responden. Sumber pendanaannya bagaimana. Itu harus dikemukakan. Kalau sudah tahu maka kita mengatakan tidak heran kalau hasilnya seperti itu,” kata Siti Zuhro.

“Kalau respondennya nenek-nenek tentu persepsinya berbeda dengan anak muda. Apakah sudah merepresentasikan perspektif terhadap politisi muda. Itu harus disampaikan metodeloginya,” katanya. (Jrn.com)

editor:rcm8

Tidak ada komentar:

Posting Komentar