Kamis, 20 Oktober 2011

Akbar Tandjung Berharap Tahun Depan Ada Reshuffle Lagi

Elvan Dany Sutrisno - detikNews

Jakarta - Ketua Dewan Penasihat Partai Golkar, Akbar Tandjung melihat reshuffle kabinet kali ini tidak maksimal. Akbar pun menaruh harapan akan ada lagi reshuffle kabinet tahun depan.

"Menurut saya sih ya tentu secara teorinya ada kemungkinan ada reshuffle lagi. Kabinet sekarang ini menurut saya tidak lebih baik. Kita lihat setahun, kalau setahun tidak perform ya sudah tidak perlu sedramatis ini. Mau ganti ya ganti saja," tutur Akbar dalam dialektika di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (20/11/2011).

Pandangan senada disampaikan pengamat LIPI Siti Zuhro. Ia sebenarnya mengharapkan Presiden memilih menteri yang tidak kontroversial.

"Mestinya SBY memilih menteri-menteri yang tidak menimbulkan kontroversi karena integritasnya terganggu. Tapi kan tidak terjadi, membuat teman-teman sangat tidak melihat ada prospek yang lebih cerah," saran Siti.

Ia juga berharap Mensesneg Sudi silalahi lebih rapi dalam mengurus reshuffle. Sehingga para menteri yang di-reshuffle lebih terhormat.

"Ini adalah episode yang paling kacau kalau kesekretariatan kita agak menyalahi prosedur. Mungkin dulu tidak pernah menyalahi seperti ini," tandasnya.

(van/anw)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar