Sabtu, 01 Januari 2011

Duet Ani Yudhoyono-Hatta Cukup Populer, tapi ..

Polhukam
Taufik Hidayat - Okezone

Ilustrasi (Foto: Koran SI)

JAKARTA - Wacana pencalonan presiden dan wakil presiden pada 2014 mulai mencuat. Popularitas Ibu Negera Ani Yudhoyono dan Ketua Umum PAN Hatta Radjasa cukup menjanjikan jika keduanya disandingkan sebagai calon pasangan pemimpin republik Indonesia pada 2014.

"Saya melihat Bu Ani maupun Pak Hatta popularitas cukup bagus. Mungkin tidak perlu capek-capek lagi karena sebagai istri presiden dan meteri cukup dikenal seantero archipelago," kata Pengamat LIPI Siti Zuhro saat dihubungi okezone, Sabtu (1/1/2011)

Namun, popularitas tersebut belum tentu sebanding dengan tingkat elektabilitas masyarakat. Pasalnya masyarakat memandang miring kinerja pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono yang jauh dari kata baik.

"Popularitas tidak menentukan elektabilitas, elektabilitasnya meragukan. Publik akan berkata gimana Ibunya (Ani), (kinerja) Bapaknya sudah nggak bisa," tambahnya.

Peningkatan elektabilitas masyarakat, kata Siti harus dimulai dari SBY untuk meningkatkan kinerja dipemerintahannya. Perogram pemerintah harus dijalankan secara konkret dan konsisten. Jika tidak sangat berat bagi Ani Yudhoyono untuk melaju ke bursa calon presiden.

"Kalau SBY mau mempromosikan dengan kinerja yang baik. Dia harus menjalankan program pemerintah yang telah dibuat. Kalau itu tidak diwujudkan nggak perlu mengusulkan istrinya," tandasnya.(ful)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar