Minggu, 24 Juli 2011

Siti Zuhro: Waspada, Nazaruddin Bukan Cuma Hancurkan Demokrat!

JAKARTA, RIMANEWS - Pengamat politik dari LIPI, Siti Zuhro melihat apa yang dilakukan oleh tersangka kasus suap Sesmenpora Nazaruddin seolah melecehkan institusi penegak hukum dan negara.

“Saya melihat ini pelecehan terhadap institusi penegak hukum, seolah-olah penegak hukum menjadi bulan-bulanan saja, dan bola itu seolah bisa dia tending kemana-mana,” ucap pengamat politik dari Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia, Siti Zuhro, Sabtu (24/7/2011).

Menurutnya Nazaruddin bisa melakukan hal semacam ini karena mantan Bendahara Umum Partai Demokrat tersebut sangat paham dengan kondisi penegakan hukum di Indonesia yang dilihatnya masih lemah, belum memiliki integritas tinggi dan penguatan hukum yang belum sungguh-sungguh dilakukan.

“Selain itu sepertinya dia juga paham dengan masyarakat Indonesia yang senang akan rumor, sehingga dia leluasa menabur pengaruh, dan menghipnotis publik lewat kemunculannya. Dia juga paham dengan budaya politik di Indonesia, yang kadang sangat mudah di pecah belah,” katanya.

Lebih lanjut pengamat politik ini mengatakan masyarakat saat ini harus bisa melihat apa yang dilakukan oleh Nazaruddin hanya untuk menghantam Partai Demokrat saja atau Indonesia secara keseluruhan. Karena menurutnya apa yang dilakukan oleh Nazaruddin justru saat ini terkesan melecehkan institusi negara.

“Orang ini seperti menghabisi negara, seharusnya kalau mau menghabisi partai jangan negara juga yang terkena dampaknya. Jadi harus cerdas saat ini, jangan masuk perangkap permainan Nazar. Kita boleh benci Demokrat atau rezim yang didukunganya tapi jangan karena mengatas namakan itu, kita ikut menghancurkan Indonesia, itu buat saya adalah sesuatu yang bodoh,” jelasnya.(yus/inil)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar