Rabu, 10 Agustus 2011

suap wisma atlet: Nazar Harus Buktikan Tuduhannya

Nazaruddin harus bisa membuktikan secara hukum apa yang dituduhkannya terhadap beberapa politisi yang pernah ditudingnya.

Jakarta, PelitaOnline
- PENGAMAT Politik Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) Siti Zuhro menilai, saat ini sebaiknya mantan Bendahara Umum Partai Demokrat Nazaruddin tidak menjadikan politisi bulan-bulanan, seperti yang dituduhkannya itu.

Sebabnya, bila kembali ke Tanah Air, Nazaruddin harus bisa membuktikan secara hukum apa yang dituduhkannya terhadap beberapa politisi yang pernah ditudingnya.

Seperti, pernyataanya di sejumlah media harus bisa dibuktikan secara hukum. “Pernyataan Nazar harus bisa dibuktikan secara hukum. Sehingga Nazar tidak terus menjadikan politisi bulan-bulanan atau rumor politik dengan tuduhan-tuduhan yang dilayangkannya,” kata Siti kepada Pelitaonline, Rabu 10/8).

Menurut Zuhro, bagi Partai Demokrat dampak tertangkapnya Nazar akan sangat besar dan krusial. Melalui bukti-bukti yang disampaikan Nazar, keterlibatan ataupun ketidakterlibatan Partai Demokrat akan semakin jelas.

Bahkan, Partai Demokrat sendiri akan mendapatkan kepercayaan kembali dari masyarakat bila tersangka kasus suap pembangunan Wisma Atlet Sea Games tersebut tak mampu membuktikan tuduhan-tuduhannya yang diumbar selama ini.

“SBY dan Demokrat akan tetap mendapatkan simpati rakyat dan legitimasi pemerintahan SBY akan relatif pulih,” jelasnya.

Namun jika tudingan Nazaruddin benar, kata dia, dan pada saat yang sama beberapa politisi Partai Demokrat terbukti bersalah, maka Partai Demokrat akan menyandang noktah hitam yang senantiasa lekat pada dirinya.

Sebut saja, seperti yang dialami Golkar, dan membuat partai berlambang pohon beringin itu kalah dalam pemilu 2009.


(Moh. Ilyas/Amril)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar